Skip to main content

Skin "accident"

Bulan lalu aku iseng-iseng nyobain serumnya Elsheskin Radiant Skin Serum bareng facial wash hadalabo yang strip hijau. Tapi beberapa hari kemudian (5 hari kalau gak salah)  mulai muncul bintik-bintik yang tekturnya mirip bruntusan dikulit wajah dan area kulit sekitar hidung dan atas bibir aku mulai mengelupas (asli, rasanya perih banget). I don't know ini purging karena habis pakai serumnya Elsheskin atau memang bruntusan aja, tapi aku gak mau ngambil resiko lebih jauh lagi dan langsung stop pakai serum dan facial wash itu.


Ini kondisi kulit wajah aku (warna putih yang ada dileher itu tanda lahir)

Karena aku udah hopeless sama bintik-bintik gak jelas ini, aku download aplikasinya Female Daily Network. Nah di aplikasinya Female Daily ada sejenis forum gitu, aku upload foto kondisi kulit wajah aku dan ada beberapa dari member Female Daily (FD) yang komen postinganku dan ngasih rekomendasi produk atau treatment apa yang kira-kira cocok buat bantu mengurangi masalah kulit aku saat itu.

Selain rekomendasi produk, aku perhatiin ada beberapa member FD yang suka maskeran pakai oatmeal dan kulit wajah mereka bagus banget, kelihatan sehat berseri gitu. Kebetulan banget waktu itu aku punya oatmeal, jodoh nih kayaknya wkwkkw. Aku mulai kepo dan nanya cara buat maskernya gimana, ternyata gampang banget cuma oatmeal dicampur air hangat terus diaduk-aduk sampai halus. Karena oatmealnya dicampur sama air hangat, kita nunggu dulu sekitar 3 menit sampai maskernya mencapai suhu ruangan.

Setelah aku rutin pakai masker oatmeal ini selama 4 hari sebelum aku tidur, kondisi kulit wajah aku mulai membaik. Bintik-bintik dikulit wajah aku berkurang dan area kulit yang mengelupas jadi balik seperti semula. Karena kulit wajah aku udah membaik, aku mulai bereksperimen, aku campur oatmeal sama greentea buat dijadiin masker. Ternyata kalau dicampur sama greentea, kulit aku jadi lebih halus dan muka jadi lebih seger.


Kondisi kulit wajah aku setelah 4 hari rutin pakai masker oatmeal sebelum tidur

Oatmeal dan greentea yang udah diblender
 

Catatan, produk skincare yang aku pakai waktu itu (pas kulit lagi bermasalah) :
1. Garnier Micellar Water yang warna pink 
2. Pond's Pure White Anti-Pollution + Purify Face Wash
Gak pakai moisturizer dan sunscreen, jadi harus ekstra hati-hati sama matahari.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

semoga tulisan ini bisa memberi manfaat ^-^
Lov <3

Comments

Popular posts from this blog

Two Reasons

Banyak orang yang pikir aku anak yang gak bisa di ajak bercanda, dan setelah aku pikir-pikir mungkin karena aku selalu percaya dan menganggap serius perkataan orang lain. emang sih ini salah satu hal yang akan membuat aku di cap anak yang GAK ASIQUE, but it's okay hehehe Tapi menurut aku beda lagi ceritanya pas kita dihadepin sama satu tanggung jawab. Menurut aku saat kita udah bilang "siap" atau "iya" saat dikasih tanggung jawab ya berarti kita harus ngelakuin itu dengan baik dan segenap hati #Eeaa. Jadi gak ada salahnya saat aku menilai perkataan itu dengan SERIUS (#_#) Sayangnya, banyak banget dari kita yang suka wanprestasi. udah nge-iyain tapi gak dilakuin hehehe aku sering nemu kejadian kayak gini. dan parahnya dari orang yang udah aku kenal. kadang karena kita udah keseringan gak nepatin omongan kita, orang jadi males percaya sama kita. kita jadi suka ngerasa diintrogasi, merasa dikejar-kejar , atau merasa di tekan. Padahal mereka kayak gitu

SAYONARA 2019, WELCOME 2020

Heiiihoo Blog siapa ini blog siapaaa  Hampir lupa kalau aku punya blog #mianhe T_T Mengawali post pertama ditahun 2020, aku ingin mengucapka selamat tahun baru buat kita semua, semoga tahun ini semua bucket list dan doa-doa kita bisa terwujud, AMINN Tahun 2019 adalah salah satu tahun terberat buat aku, banyak banget tuntutan yang harus aku penuhi. Mulai dari nyelesein S1, ngeberesin semua berkas buat ngelamar kerja, nyari pengalaman kerja biar nanti nggak "kaku" banget pas kerja dibawah orang, sampai memprediksi tanggal buat pulang kampung biar tiketnya nggak hangus, pokoknya banyak banget kejadian yang bikin aku mikir "ya ampun gini banget ya biar bisa pulang dengan tenang". Meskipun pada akhirnya ada berkas yang belum beres, aku tetap bisa pulang kampung dengan sedikit lebih lega.  Ditahun 2019 ada satu kejadian yang bikin aku super nyesel banget banget banget, 15 Februari adalah hari ulang tahunku dan seperti biasa yang ultah harus make a wish dulu